Home / KKF Event / Pemutaran Film Dokumenter “Tell the Prime Minister”

Pemutaran Film Dokumenter “Tell the Prime Minister”

Pemutaran Film Dokumenter:
“Tell the Prime Minister”

Acara ini merupakan rangkaian program dari pameran bersama seniman Jepang, Seeds of Memory

Sabtu, 29 Juli 2017
Jam 19:00 WIB
Di Ruang Pertunjukan (Lt. 2) KKF
Terbuka untuk umum & GRATIS

SINOPSIS

Tell the Prime Minister
Sutradara: Eiji Oguma, 2015, dokumenter, 90 menit

Setelah “Occupy Wall Street” di New York, dan sebelum “Umbrella Revolution” di Hong Kong, dua ratus ribu orang mengelilingi kantor perdana menteri di Tokyo untuk demonstrasi anti nuklir. Bagaimanapun juga, insiden ini tidak diliput secara ekstensif oleh media dan setelah itu tidak diketahui oleh dunia.
Film dokumenter ini mengangkat tentang protes anti nuklir di Tokyo setelah insiden nuklir Fukushima di bulan Maret 2011. Tema film ini adalah krisis yang dihadapi demokrasi, dan rekonstruksi dari demokrasi.
Film ini terdiri dari wawancara dengan delapan orang dan rekaman dari masa itu. Delapan orang yang muncul termasuk mantan Perdana Menteri, seorang pengungsi dari Fukushima, aktivis politik, petugas toko, seniman, pekerja rumah sakit, dan pebisnis, baik dari Jepang maupun bukan. Film ini menggambarkan bagaimana orang-orang dari berbagai latar belakang berkumpul di tengah krisis.
Rekaman video yang dikutip dalam film tersebut memperlihatkan pengalaman mengerikan tentang bencana nuklir, demonstrasi anti nuklir, pidato – pidato, dan rapat resmi antara Perdana Menteri dan para aktivis. Video-video ini direkam oleh warga lokal dan diunggah ke internet. Kami meminta izin untuk menggunakan rekaman dari setiap orang setelah menjelaskan maksud kami. Dengan demikian, setiap orang secara sukarela memberikan videonya kepada kami.

Info lebih lanjut hubungi Uniph 085725809139

About kedai kebun

Check Also

Buku Andalan 2017

Bursa Buku Indie “Buku Andalan #2” 2 – 17 September 2017 Jam 11.00 – 22.00 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *