Home / KKF ART / Pameran Arsip Project Milisi Fotocopy 2011 – 2016 : “Ngluruk”

Pameran Arsip Project Milisi Fotocopy 2011 – 2016 : “Ngluruk”

Pameran Ngluruk

“Ngluruk”

Pameran Arsip Proyek Milisi Fotocopy 2011 – 2016

Pengantar

Milisi Fotocopy adalah sebuah kolektif seni yang berdiri sejak 2011 di kota Surabaya. Tujuan dari kolektif ini adalah merespon persoalan sosial perkotaan melalui diskusi, pencatatan, aksi, karya visual dan penerbitan. Sampai dengan tahun 2016, Milisi Fotocopy telah menghasilkan beberapa pameran, penerbitan buku, karya mural, projek penelitian, pengumpulan arsip karya kelompok maupun perorangan, serta beberapa video dokumenter. Milisi Fotocopy sebelumnya belum pernah menyelenggarakan pameran arsip kerja serta karya, baik di dalam maupun luar kota Surabaya. Dalam hal ini kami menyadari bahwa mengadakan sebuah presentasi dalam bentuk pameran dan diskusi tentang arsip kerja kami adalah suatu kegiatan yang penting untuk dilakukan. Selain sebagai presentasi karya, tujuan dari pameran tersebut adalah menyapa dan bertukar informasi mengenai apa yang telah kami kerjakan dan temukan selama proses bekerja kepada publik di kota Yogyakarta.
Dalam pameran arsip projek yang berjudul “Ngluruk” ini, Milisi Fotocopy akan mempresentasikan dan menyajikan karya serta dokumentasi kerja dari tahun 2011 sampai dengan 2016. Pameran kolektif ini bersifat retrospektif, serta mengangkat temuan – temuan kami dalam bekerja selama lima tahun terakhir.

Tentang Milisi Fotocopy

Milis Fotocopy terdiri dari beberapa individu yang sebelumnya telah banyak terlibat bekerja bersama. Maksud dan tujuan pendirian ini sendiri pada awalnya adalah menampung ide gagasan dari individu yang sama-sama memiliki ketertarikan di bidang seni visual yang bermuatan kritik sosial. Hal tersebut dikarenakan hampir semua anggota milisifotocopy berasal dari kolektif punk. Adapun keresahan bersama yang kami rasakan yakni; kesenian dan ruang kesenian di Surabaya lebih banyak bersifat elitis; serta perubahan kota yang memberikan dampak sosial kepada warganya. Berawal dari keresahan bersama tersebut, kami mencoba untuk mengembangkan sebuah kelompok kerja kolektif yang mandiri dan bekerja pada ranah kesenian yang menawarkan gagasan kritis mengenai persoalan yang terdekat, yakni isu sosial perkotaan.

Seniman yang Berpartisipasi : Abdoel Semute, Bagus Priyo, Cahyo Prayogo, Tubagus Riski, Rakhmad Dwi Septian, Dimas Giswa, Sandi Crisko, Imanniar Ramadhani, Juve Sandi, Riski Juniartama, Eko Hariadi, Redi Murti, dan Iyan Fabian

Pameran Arsip Proyek Milisi Fotocopy 2011 – 2016: “Ngluruk”

Pembukaan : Sabtu, 14 Januari 2017, jam 19:00 WIB
di Ruang Pamer KKF

Pameran berlangsung s.d 4 Februari 2017

Pertunjukan Titer Kabared Satoe – Babu Para Gedibal

Terbuka untuk umum dan GRATIS
Setiap hari jam 11:00 WIB – 21:00 WIB
(KKF tutup setiap hari Selasa)

About kedai kebun

Check Also

Monolog LIAR vol.07: POO POO POO

LIAR vol.07: (“POO POO POO”) oleh Tamara Pertamina Monolog ini dalam bahasa Indonesia dengan surtitle …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *