Home / KKF ART / “Hidangan dari Langit”, Pameran Tunggal Agus Nur Amal (PM Toh)

“Hidangan dari Langit”, Pameran Tunggal Agus Nur Amal (PM Toh)

hidangan-dari-langit-fix-copy_600

“Hidangan dari Langit”

Pameran Tunggal – Agus Nur Amal a.k.a PM. Toh

Pengantar

Hidangan dari Langit (HDL), adalah judul dari pameran foto Agus Nur Amal, atau dengan nama panggung PMTOH, sebagai ungkapan kreatifnya selama 25 tahun berkarya  untuk masyarakat dalam bidang seni pertunjukan.

Karya foto HDL sendiri merupakan proses penciptaan yang panjang, meliputi membaca dan menafsirkan teks ayat suci Alquran yang berhubungan dengan ayat-ayat ilmu pengetahuan.  Terutama soal penciptaan tatasurya dan terbentuknya lapisan bumi.  Kemudian, Agus Nur Amal berkolaborasi dengan seorang fotograger  Deny Arivin, Agus menciptakan 12 serial fotografi. Dalam pameran ini juga disertakan pemutaran video untuk mendukung  tema pameran. Video dikerjakan oleh Chairul Rahman.

Gagasan yang ingin disampaikan dalam pameran ini adalah bahwa ilmu agama bukan semata-mata ilmu moral, namun juga Alqur’an adalah sumber ilmu pengetahuan ilmiah. Ilmu pengetahuan ilmiah dapat juga disampaikan dengan cara-cara yang sederhana, seperti menggunakan benda-benda  alat rumah tangga, hal ini telah menjadi metode teater PMTOH. Masyarakat yang tumbuh dengan tingkat rasionalitas yang tinggi akan menjadi masyarakat yang sejahtera dan bersahabat. Moral bukanlah inti dari kehidupan ini, melainkan rasionalitas.

Pameran Tunggal “Hidangan dari Langit”

Pembukaan : Jumat, 1 Mei 2015, jam 19:00 WIB
di Ruang Pamer KKF
Pameran berlangsung s.d 8 Mei 2015

Terbuka untuk umum dan GRATIS
Setiap hari jam 11:00 WIB – 21:00 WIB
(KKF tutup setiap hari Selasa)

About kedai kebun

Check Also

Pemutaran Film “Schönefeld Boulevard” – German Film Club

German Film Club Rabu, 5 April 2017, 19.00 WIB Ruang Aula, Kedai Kebun Forum Jl. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *